Resmikan aplikasi LAJANG SIAGA Sistem Inventaris Gudang Senjata, Lapas Lumajang Siap Bertransformasi di Era Digital

 

Lumajang | mmc.co.id

Siang ini (28/10) Lapas Kelas IIB Lumajang kembali membuktikan peningkatan kinerja mereka dengan meluncurkan aplikasi Sistem Inventaris Gudang Senjata (LAJANG SIAGA). Sistem aplikasi ini menitikberatkan kepada sistem inventaris persenjataan yang terkoneksi juga dengan pihak Polres Lumajang.

 

Aplikasi yang bisa di unduh di PlayStore ini juga menyajikan sistem scan barcode. Sehingga setiap senjata yang ada di Lapas Lumajang nantinya akan tertempel barcode yang langsung bisa di scan dan akan menampilkan langsung riwayat senjata tersebut.

 

“Inovasi sebenarnya tercipta dari kendala atau kesulitan yang kita rasakan sehari-hari, begitu juga dengan inovasi aplikasi ini. Aplikasi ini dibentuk untuk mempermudah kita mengetahui mengenai riwayat dari senjata yang kita inginkan. “, jelas Nur Cahyo selaku Kasi Registrasi Lapas Lumajang.

 

Aplikasi ini juga menyajikan fitur pembukuan inventaris persenjataan berbasis exel by system. Pelaporan yang sebelumnya menggunakan pembukuan,dengan aplikasi ini semua dalam by system.

 

Menariknya, dalam setiap sebulan sekali pihak admin aplikasi ini akan ada notifikasi mengenai jadwal pemeliharaan senjata yang ada. Sehingga pemeliharaan senjata yang ada akan lebih terorganisir dengan baik.

 

Sebagai keseriusan bertransformasi lebih baik dalam kinerja, aplikasi ini sudah terdaftar di HAKI. Kalapas Kelas IIB Lumajang mengatakan bahwa aplikasi ini diharapkan dapat membantu mempercepat dan lebih mengakurasikan data-data atau riwayat persenjataan yang ada di Lapas Kelas IIB Lumajang.

(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *