Rayakan Tahun Baru di Kota Batu, Gus Imin: Tahun 2023 Merupakan Tahun Penuh Perjuangan

BATU  [ MMC JATIM – Manfaatkan momen pergantian tahun Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar memilih Kota Batu sebagai tempat untuk merayakan momen pergantian tahun. Dikemas dalam sebuah agenda bertema Cangkrukan Malem Tahun Baru Bareng Gus Muhaimin Ndek Kota Batu.

 

“Tahun 2023 merupakan tahun penuh perjuangan dan tahun 2024 adalah tahun kemenangan. Tahun 2023 bagi saya adalah perjalanan dengan penuh pertempuran, antara harapan dan kekhawatiran. Alhamdulillah telah dilalui dengan baik, penuh gegap gempita dan tantangan yang sangat banyak,” tutur Cak Imin.

 

Cak Imin bersyukur, dapat menutup tahun 2023 dengan keadaan sehat walafiat. Dibarengi dengan semangat untuk menyongsong masa depan 2024.

 

“Tentang akhir tahun, kami tidak pernah memikirkan hal tersebut. Karena yang perlu difikirkan adalah akhir hayat. Bukan akhir tahun,” imbuh Cak Imin.

 

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, bahwa Kota Batu merupakan kota yang sangat emas dan indah. Dia mengaku, jatuh hati dengan Kota Batu. Karena keindahan dan kesejukan kotanya.

 

“Saya suka kota dingin, tapi tidak terlalu dingin. Seperti malam ini, dinginnya pas. Suasana sejuk, hujan tidak turun. Sehingga kita semua bisa menikmati detik-detik pergantian tahun 2024,” tuturnya.

 

Dia menyampaikan, dipilihnya Kota Batu untuk menghabiskan momen pergantian tahun, karena dirinya sudah lama tak singgah di kota ini. Terlebih kota ini merupakan kota wisata yang banyak didatangi wisatawan untuk berlibur.

 

“Akhirnya kami bisa bertemu dengan banyak orang. Bersama-sama menikmati Kota Batu yang dingin dan nyaman,” ujarnya.

 

Dalam acara cangkrukan itu, Cak Imin dan keluarga serta para influencer melakukan perbincangan hangat. Sembari menyantap hidangan khas tahun baruan, untuk menunggu momen pergantian tahun.

 

Sebagai resolusi tahun 2024, Cak Imin berkeinginan menyelesaikan semua persoalan bangsa dan negara yang tertunda. Banyak agenda-agenda nasional yang belum terealisasi. Contohnya seperti soal pertanian yang tidak terurus. Maka harus diatasi dengan cepat di tahun 2024.

 

Sebab itu, selama tour di Kota Batu, Cak Imin juga menyempatkan diri menyapa para petani Anggrek. Guna menampung aspirasi dari pata petani. Selain itu juga berwisata ke tempat wisata legendaris Taman Rekreasi Selecta.

 

“Kita punya agenda nasional yang riel. Salah satunya, potensi ekonomi nasional eco tourism akan kami kembangkan. Berbasis destinasi wisata yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, sekaligus melibatkan peran masyarakat,” katanya.

 

Jika hal tersebut berjalan sesuai rencana, maka yang diuntungkan pertama kali dari keberadaan eco tourism adalah masyarakat yang ada di kawasan daerah wisata. Selain tentunya juga berdampak pada keuntungan negara.

 

“Tentunya akan jadi keuntungan bagi pertumbuhan ekonomi kita semua. Dimana masyarakat harus mendapat prioritas,” katanya.

 

Menurut Cak Imin, tempat wisata yang bisa dijadikan percontohan eco tourism di Kota Batu adalah Taman Rekreasi Selecta. Terlebih tempat wisata tersebut juga melibatkan peran masyarakat sekitar.

 

“Pengembangan eco tourism merupakan salah satu poin dalam visi misi pasangan Anies-Muhaimin. Di Selecta, pemilik sahamnya adalah warga sekitar. Sehingga yang menikmati keuntungannya adalah warga,” tutupnya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *