Turut Prihatin, Rekan Pelaku Pemukulan Siswa SMAN 70 Jakarta Ikut Meminta Maaf

  • Whatsapp
IMG_20220708_214526

Jakarta | MMCNEWS – Aksi simpatik dilakukan rekan-rekan pelaku pemukulan siswa SMAN 70 Jakarta. Aksi tersebut mereka lakukan karena merasa prihatin atas kejadian yang menimpa teman satu kelas.

Para rekan satu angakatan pelaku melakukan aksi di depan rumah korban dengan membentangkan poster permintaan maaf. Selain itu mereka juga mengatakan bahwa teman mereka pernah menjadi bagian dari OSIS di SMAN 70 Jakarta

Bacaan Lainnya

“Sebagai bagian dari OSIS yang menjabat di bidang Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme, Dm adalah pribadi yang bertanggung jawab dan amanah selama menjabat. Dm berhasil menjadi ketua pelaksana dari beberapa program kerja dengan baik dan sukses salah satunya ketika berlangsungnya kegiatan HUT RI 17 Agustus,”ujar RR, Jumat (08/07/2022).

Selain menjadi ketua, masih RR mengungkapkan Dm pun pernah menjadi wakil ketua baik dari program kerja besar BPH 70 yaitu Bulungan Run, hingga menjadi wakil pelaksana dari acara Hari Kartini “Tidak hanya program kerja yang telah disebutkan, sebagai seorang anggota OSIS Dm aktif dalam kepanitiaan berbagai acara yang diadakan di sekolah. Br adalah salah satu siswa yang aktif dalam berbagai kegiatan yang diadakan di sekolah. Baik sebagai partisipan maupun panitia dalam acara-acara tersebut,” jelas RR.

Dilain pihak, IN yang juga teman pelaku mengatakan dalam Setara 2020 Br menjadi bagian dari panitia Acara, kinerjanya yang sangat baik pada tahun 2020 ini membuat dia menjadi Koordinator Seksi Acara dan merangkap sebagai Panitia Logistik Setara 2021

“Selain dalam kegiatan besar Setara, Br juga menjadi Panitia Volunteer dalam kegiatan Donor Darah yang diadakan oleh OSIS SMAN 70 Jakarta. Saat teman-teman band sedang mempersiapkan diri untuk tampil pada kegiatan wisuda, Zh dan Iw tetap membantu mengecek perlengkapan alat musik, soundcheck hingga pukul 1 dini hari, dan bahkan membantu para anggota band berlatih musik setiap hari selama 2 minggu menjelang kegiatan wisuda walaupun mereka tahu bahwa mereka tidak diizinkan kepala sekolah untuk mengikuti wisuda,” ungkapnya.

Tidak hanya ditunjukkan saat kegiatan band, Zh dan Iw pun bertanggung jawab saat menjadi panitia dalam SETARA 2021. Zh yang menjadi Ketua Panitia Logistik sangat cekatan dan proaktif saat menjalani tugasnya menjadi seorang ketua panitia, ia berhasil mengatur 20 panitia logistik lainnya dalam kegiatan Setara sehingga acara ini berjalan dengan sukses.

“IW sebagai salah satu anggota Panitia Perlombaan juga menjalani tugasnya dengan jujur dan adil. BM juga pernah berpartisipasi sebagai Panitia Logistik Setara 2021 sangat aktif dalam membantu berbagai keperluan logistik pada acara ini. BM menjadi salah satu dari panitia logistik yang selalu standby untuk mengurusi keperluan logistik yang mendadak dibutuhkan. Ia amanah dalam menjalankan tugasnya, melaksanakannya dengan baik, teratur, dan sesuai aturan,” imbuh IN.

“Terlepas dari kesalahan yang mereka lakukan, mereka adalah pribadi yang baik dan aktif yang berhak mengejar masa depan dan cita-cita mereka dalam bangku perkuliahan yang baru akan mereka tempuh. Inilah cerita sebagai bentuk apresiasi kami sebagai sahabat-sahabat mereka,” pungkas RR.

Hingga saat ini, pihak keluarga pelaku terus berupaya untuk meminta permohonan maaf agar kasus ini bisa diselesaikan secara restortive justice. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan