Polri  

Polres Boven Digoel Akan Gelar Operasi Patuh Cartenz 2023

Boven Digoel, Mmcnews – Polres Kabupaten Boven Digoel akan melakukan Operasi Patuh Cartenz 2023. Dimana kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 10-23 Juli 2023.

Kapolres Kabupaten Boven Digoel, AKBP I Komang Budhiarta, SIK, mengatakan tujuan dari Operasi Patuh Cartenz 2023 adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di jalan raya.

“Serta untuk lebih meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ucapnya pada media ini, Senin (10/07/2023).

Ia mengatakan pada umumnya laka lantas diawali dengan terjadinya pelanggaran lalulintas. Dimana, masyarakat sebenarnya paham resiko apabila melakukan pelanggaran lalulintas.

Ia juga menuturkan saat ini pelanggaran dianggap suatu hal biasa oleh sebagian masyarakat. Karena tingkat kesadaran akan kepatuhan berlalulintas tergolong sangat rendah. Oleh sebab itu, tema yang diambil untuk kegiatan Operasi Patuh Cartenz 2023 adalah “Patuh dan tertib berlalulintas cermin moralitas bangsa”.

Lanjutnya,” Dalam mengatasi permasalahan bidang lalulintas kita tidak bisa berdiam diri, kita harus melakukan beberapa upaya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta perlu adanya kerjasama dengan instansi terkait. ” tutupnya. (Linthon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *