Peran Aktif NasDem dalam Sosialisasi Rupiah Baru dan Pelatihan UMKM Lumajang

  • Whatsapp
IMG-20220925-WA0030

Lumajang – mmc.co.id
Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kabupaten Jember, bersinergi mendukung pengelolaan keuangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan literasi keuangan dan memperkuat pemahaman rupiah.

Untuk itu digelar kegiatan sosialisasi cinta bangga paham rupiah dan pelatihan UMKM kepada kelompok Dasawisma dan UMKM di Gedung PKK Kabupaten Lumajang, Sabtu 25 Semtember 2022.

Bacaan Lainnya

“Program sosialisasi cinta bangga paham rupiah dan pelatihan UMKM merupakan bentuk sinergi dari seluruh pemangku kepentingan agar memperkuat literasi keuangan,” kata Zulkifli dari OJK.

Menurutnya salah satu makna dari paham rupiah di antaranya adalah melaksanakan pengelolaan uang secara baik, sehingga dengan memahami konsep cinta bangga paham rupiah secara utuh maka pengelolaan uang baik untuk modal usaha dan konsumsi dapat berjalan dengan baik.

Atas dasar hal tersebut, “OJK bersama dengan Bank Indonesia dan Himbara melakukan pendampingan kepada UMKM melalui pelatihan dan fasilitasi pembiayaan lembaga jasa keuangan berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada sektor UMKM produktif di Kabupaten Lumajang yang belum memiliki akses keuangan,” imbuhnya.

“OJK akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di antaranya Bank Indonesia, perbankan dan instansi lainnya untuk melakukan berbagai program pengembangan UMKM seperti memberikan akses pembiayaan, pelatihan, dan pendampingan bagi para pelaku UMKM,” Pungkasnya
IMG-20220925-WA0029
Sementara Anggota Komisi XI DPR Charles Meikyansah yang di wakili oleh Usman Afandi, S.Pd anggota DPRD Partai Nasdem Kabupaten Lumajang, dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT yang masih memberikan berbagai kita nikmat sehat dan bahagia. Pertama-tama saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari Bapak H. Charles Meikyansah Anggota DPR RI Fraksi NasDem sekaligus Ketua DPD NasDem Lumajang karena tidak bisa hadir secara langsung. Namun saya yakin hati dan pikiran beliau ada di ruangan ini, karena beliaulah yang menginisiasi kegiatan ini dengan kolaborasi yang baik antara BI, OJK, Himbara, dan juga PKK Lumajang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan