Lobang dan Genangan Menghiasa Jalan Nasional

  • Whatsapp
IMG-20221019-WA0001

Lumajang | mmc.co.id
Jalan merupakan sarana penunjang transportasi dengan segela kelengkapannya dan diperuntukkan bagi lalu lintas kendaraan bermotor baik roda dua, empat atau lebih sesuai dengan kelas jalan yang di tentukan.

Jalan nasional adalah kelas yang jalan untuk semua kendaraan ringan hingga hingga, sehinga konstruksi berbeda dari jalan biasa, seperti halnya jalan nasional yang melintasi wilayah Kabupaten Lumajang,
IMG-20221019-WA0000
Banyaknya lobang dan genangan di jalan nasional lumajang (Wonorejo – Sukodono) kembali dikeluhkan warga baik warga sekitar jalan ataupun warga yang terbiasa melintasi jalan tersebut. Warga pun menanti agar segera dilakukan perbaikan. Karena beberapa jalan dilaporkan mulai mengalami kerusakan, terutama saat musim hujan datang seperti sekarang.
Jalan berlubang merupakan momok buat pengendara motor. Jalan berlubang dapat merusak komponen motor, dan yang paling ditakutkan ialah membuat pengendara motor jatuh.
IMG-20221019-WA0002
Kawasan jalan yang di keluhkan warga yaitu jalan Soekarno Hatta (Jln. Nasional III). Walaupun sering diadakan perawatan namun jalan yang banyak di lintasi kendaraan berat tersebut sering kali mengalami kerusakan dan berlubang. Aspal pun mulai banyak terkikis, bergelombang dan retak hingga berlobang dan saat hujan air akan menggenang pada setiap jalan yang berlubang. Kondisi itu sangat dikeluhkan lantaran berpotensi menyebabkan kecelakaan utamanya bagi pengendara motor.

Bacaan Lainnya

“Kalau kena genangan air gitu kan bahaya mas, nggak keliatan itu kedalamannya. Orang yang nggak setiap hari lewat sini bisa jatuh kecelakaan,” kata Junaidi, salah satu pengendara yang melintasi Jl. Soekarno Hatta kepada awak media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan