DLH Benarkan Tempat Limbah B3 dan Pembakaran Ban di Desa Ciomas Telah Disegel

  • Whatsapp
IMG-20221118-WA0142

Bogor|MMC, Jabar – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melalui Plt Kabid Gakkum Lingkungan dan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun, Dyan Heru Sucahyo membenarkan aktivitas tempat limbah B3 dan Pembakaran ban di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, telah disegel.

“Pokoknya, kedua kegiatan itu kita segel semuanya,” terang Dyan saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (18/11/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Dyan pihak yang bersangkutan sudah dipanggil dan membuat surat pernyataan tidak beroperasi.

“Jadi ya, sudah kami panggil yang bersangkutan dan menyatakan membuat pernyataan supaya tidak beroperasi dan kita sudah menyegel baik itu dari PPNS maupun terakhir kemarin dari Kepolisian, karena itu sudah kita panggil ke sini,” terangnya.

Sementara saat disingung adanya dugaan pembakaran aki masih di desa yang sama? Dyan sudah mendapatkan informasi dari Subkoordinator.

“Kalau tanggapan pembakaran aki itu saya dapat keterangan tadi dari Subkoordinator dari Subko yang ada di saya. Katanya, ditemukan juga itu ada pembakaran aki yang sudah,” ungkapnya.

Dyan menambahkan, Subko sudah ke sana melakukan wawancara, memberikan pembinaan, arahan-arahan ke yang bersangkutan supaya menghentikan kegiatannya.

“Iya kemudian dengan hal yang sama juga, waktu itu ada namanya UNICEF yang konsen sama inisiatif program untuk penanggulangan, pencegahan terhadap pencemaran,” jelasnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta jajarannya untuk menutup seluruh kegiatan pembakaran aki bekas yang sudah sejak lama beroperasi di Kabupaten Bogor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan