Pengamat Kebijakan Publik Desak APH Segara Turun Tangan Terkait Dugaan Pungutan Berkedok Biaya Partisipasi

  • Whatsapp
15-48-43-IMG-20210907-WA0071

Bogor|MMC, Jabar – Pengamat Kebijakan Publik dari Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) segera turun tangan untuk mengungkap dugaan pungutan berkedok biaya partisipasi di SMPN 2 Jasinga.

Jajang menegaskan, kasus dugaan pungli berkedok sumbangan dan sejumlah modus lainnya di sekolah Kabupaten Bogor sangat masif.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Bogor dan DPRD, serta APH di Kabupaten Bogor harusnya tidak boleh berdiam diri, harus melakukan tindakan,” tegas Jajang dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Menurut Jajang, pihak Bupati, DPRD dan APH harus paham, posisi orang tua siswa dalam posisi tidak untung saat terjadi pungli dari oknum sekolah.

Selain kurang pahamnya aturan, masih kata Jajang, orang tua siswa juga kebanyakan tidak berani melaporkan kasus pungli yang menimpanya, misalnya takut anaknya didiskriminasi dan sebagainya.

“CBA mendorong APH segera turun tangan dalam kasus dugaan pungli di Pemkab Bogor, oknum sekolah yang terbukti melakukan pungli harus diberikan sanksi dan hukuman agar menimbulkan efek jera,” ucap Jajang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan