Dalam Rangka Penguatan Pangan, Desa Denok Bangun Talud/Plengsengan untuk Meningkatkan Infrastruktur Pertanian

Lumajang | mmc.co.id

Guna Meningkatkan infstruktur pertanian dalam rangka penguatan pangan Desa Denok membangun talud/plengsengan yang menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2023. Dipapan nama proyek tertera anggaran sebesar Rp. 150.435.000, PKT Rp. 47.451.072, lokasi pekerjaan proyek terletak di RT. 02 RW. 04, dengan valume 148 m³ dan di kerjakan oleh TPK Desa Denok.

 

Kaur Perencanan Desa Denok, Dadang menyampaikan kepada media ini, “untuk pembanguan talud/plengsengan itu panjangnya ± 218m, untuk tinggalinya ± 1,7m sama pondasi. Pembangunan ini bisa trealisasi setelah memperoleh prioritas dari beberapa kali usulan, dan sehubungan dengan hasil pembangunan, masyarakat Denok khususnya yang berada di sekitar lokasi, sanagat senang sekali karena dampak dari itu bisa memudahkan akses masyarakat baik petani maupun umum,” ungkap Dadang.

Papan Proyek

“Masyarakat sekitar sangat puas, banyak yang suka, banyak yang senang, bahkan masyarakat, ikut membersihkan lahan, bekerja bhakti,” pungkas Dadang.

 

Sementara Amar, Sekdes Denok mengatakan, terkait administrasi yang berhubungan pelaksanakan pembangan Talud/Plengsengan tersebut sudah selesai karena itu masuk di anggaran tahun 2023.

 

“Administrasi semua sudah selesai, karena itu bagian dari anggaran tahun 2023,” ujarnya

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *