Pemerintah Desa Kutorenon Kembangkan Wisata Lokal untuk Tingkatkan Taraf Ekonomi Warga Melalui UMKM

Lumajang | mmc.co.id

Pemerintah Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan mengembangkan wisata lokal. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengembangkan wisata 0 KM (Nol Kilometer) Village.

 

Wisata 0 KM (Nol Kilometer) Kutorenon Village berada di area Persawahan dengan pemandangan landscape sawahan yang membentang luas. Pemandangan ini terlihat indah dan mempesona, terutama pada sore hari saat matahari terbenam, dan pada pagi hari saat matahari terbit. Selain itu, dari lokasi wisata ini juga terlihat Gunung Lemongan dan Gunung Semeru yang menjulang tinggi.

 

“Wisata lokal ini saya harapkan bisa meningkatkan taraf ekonomi warga,” ujar Kepala Desa Kutorenon, H. Faisal Risal.

 

Untuk mendukung pengembangan wisata 0 KM (Nol Kilometer) Kutorenon Village, Pemerintah Desa Kutorenon telah melakukan berbagai upaya, antara lain:

 

* Membangun fasilitas-fasilitas pendukung wisata, seperti gazebo, dan tempat parkir.

* Menyediakan aneka kuliner khas Desa Kutorenon.

 

Upaya-upaya tersebut telah membuahkan hasil. Wisata 0 KM (Nol Kilometer) Kuterenon Village mulai ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah. Hal ini berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Desa Kutorenon.

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *