Peningkatan Jalan Lingkar Timur Lumajang Capai 62%, PT. Cahaya Indah Madya Pratama Optimis Selesaikan Proyek Dengan Baik

Lumajang | mmc.co.id
Proyek peningkatan Jalan Lingkar Timur (JLT) Kabupaten Lumajang yang dikerjakan oleh PT. Cahaya Indah Madya Pratama dan Konsultan Supervisi PT. Perentjana Djaya, telah mencapai progres 62%. Hal ini disampaikan oleh Hendrik, Pelaksana Proyek, saat ditemui di lokasi proyek, Rabu (15/11/2023).

“Progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 62%. Untuk pekerjaan overlay ACBC minggu ini sudah selesai, dan untuk estimasi pekerjaan overlay lapis ke 2 (ACWC) tanggal 20 Desember sudah selesai,” kata Hendrik.

Peningkatan Jalan Lingkar Timur (JLT) sepanjang 6.850 meter dengan lebar 10 meter dan ketebalan 14 cm ini menggunakan anggaran APBN sebesar Rp44,3 miliar. Proyek ini ditargetkan selesai pada 31 Desember 2023.

IMG-20231115-WA0019
Suhu Hotmix Sebelum Terhampar

“Kami optimistis proyek ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan,” ujar Hendrik.

Peningkatan Jalan Lingkar Timur (JLT) merupakan salah satu proyek strategis Pemerintah pusat untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat di Kabupaten Lumajang. Jalan ini menjadi akses utama bagi masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang menuju Kota Jember dan Probolinggo.

Hendrik mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi Jalan Lingkar Timur (JLT) yang sedang dalam tahap pembangunan. Pihaknya juga akan memasang rambu-rambu untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait proyek tersebut.

Beberapa pengendara yang sering melintasi jalanan ini mengatakan, “senang sekali mas, jalanan yang dulunya banyak lobang dan berbahaya untuk pemotor, kini sudah mulai mulus, walaupun masih dalam proses,” ungkapnya dengan nada senang.

Selain itu, kendaraan dengan tonase maksimal yang beberapa bulan kemarin sempat tidak bisa melintasi JLT karena di tutup sebagai akibat dari rusak beratnya Jalan Lingkar Timur, kini sudah bebas melintas kembali.

“JLT makin mantap, senang bisa melintas lagi karena JLT bisa menyingkat jarak tempuh,” ujar seorang sopir tronton kepada media ini.

(sin)

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *