Pj. Bupati Ugas Pimpin Rakor Kepala OPD Dan Camat

Probolinggo | mmc.co.id
Sehari usai dilantik, Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos, M.Si langsung gerak cepat, sebagaimana slogan BUS PATAS yang menjadi komitmennya sejak menjabat sebagai Sekretaris Daerah.

Sebagai upaya untuk memantapkan koordinasi dan memperkuat komitmen Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Pj. Bupati Ugas memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) di ruang PIRC Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo, Senin (25/9/2023).

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Ugas, Asisten Pemerintahan dan Kesra Santiyono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari dan Asisten Administrasi Umum Tutug Edi Utomo.

Pada sambutan pengarahannya, Pj. Bupati Ugas memberikan penekanan pada beberapa hal penting dan strategis terkait penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Pj. Bupati Ugas meminta untuk menjaga soliditas dan kekompakan serta tidak terlalu banyak berkomentar, baik di lingkungan kerja maupun di media sosial. Terlebih jelang pesta demokrasi Pemilu 2024 agar lebih berhati-hati terkait politik dalam rangka menjaga netralitas sebagai ASN.

Ditekankan pula oleh Pj. Bupati Ugas agar para ASN tidak menampilkan gaya hidup mewah dan hedon, terlebih di media sosial, termasuk saat mengadakan kegiatan baik itu kedinasan ataupun pribadi agar diselenggarakan secara sederhana.

Terkait proses mutasi, baik itu promosi maupun rotasi, Pj. Bupati Ugas menegaskan bahwa proses mutasi yang dilakukan telah diperhitungkan dengan matang dengan melihat berbagai aspek, di antaranya penilaian kinerja dan kompetensi hingga proses assesment. “Tidak ada tendensi kepentingan pribadi atas kebijakan yang dibuat oleh pimpinan,” tegasnya.

Sebagai pencetus BUS PATAS (Bersama Untuk Sinergi : Loyalitas, Kualitas, Efektivitas dan Tuntas), Pj. Bupati Ugas menekankan agar menjadikan slogan tersebut sebagai pendorong percepatan pelaksanaan program dan kegiatan prioritas diantaranya penurunan angka kemiskinan, stunting dan percepatan pembangunan infrastruktur. Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden RI untuk melakukan percepatan dan lompatan-lompatan program dan kegiatan dalam rangka penurunan angka kemiskinan dan percepatan prioritas pembangunan.

Dengan BUS PATAS diharapkan kinerja aparatur pemerintah daerah semakin meningkat terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pj. Bupati Ugas juga memberikan penekanan pada pentingnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. “Kita berkomitmen memastikan setiap anggaran yang digunakan dapat memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat,” tegasnya.

Pada rakor perdana setelah dilantik itu, Pj. Bupati Ugas mohon do’a dan dukungan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo serta masyarakat Kabupaten Probolinggo. Ia pun mengajak semua perangkat daerah untuk saling melengkapi dan bersinergi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa terhitung mulai tanggal 25 September 2023, Pj. Bupati Ugas telah menunjuk Kepala BKPSDM Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, S.Sos, M.Si, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo.
(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *