Aksi Balap Liar Jelang Buka Buasa di Prayuana Klakah, Di Bubarkan Polisi

Lumajang|mmc.co.id

Perang terhadap aksi balap liar terus dilakukan aparat Kepolisian di Lumajang. Bahkan, meski sering dilakukan razia dan diberi tindakan tegas, para pelaku aksi balap liar di Lumajang pun tidak pernah jera

 

Kali ini Satlantas Polres Lumajang bersama Polsek Klakah, Kedungjajang, dan Ranuyoso membubarkan aksi balap liar menjelang berbuka puasa yang dilakukan puluhan pemuda di Jalan Raya Prayuana, Desa Kebonan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (17/3/2024).

Kendaraan Balap Liar diamankan Polisi

Dalam razia balap liar, petugas berhasil mengamankan 36 sepeda motor yang rata-rata motor protolan dan knalpot Tidak sesuai spesifikasi teknis (Brong).

 

Untuk membubarkan balap liar, petugas memblokade lokasi balap liar, sehingga membuat pelaku maupun penonton aksi balap liar tidak berkutik tidak bisa melarikan diri.

 

Seluruh pengendara berikut motor yang terjaring razia langsung dikumpulkan dan dibawa ke satlantas Polres Lumajang.

 

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K. melalui Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno, razia balap liar untuk menciptakan suasana aman dan nyaman saat Umat muslim menjalankan Ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

 

“Balap liar yang dilakukan sejumlah remaja tersebut mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat menjalankan ibadah puasa,” kata AKP Suwarno.

 

Menurutnya, penertiban balap liar tersebut merupakan upaya polisi untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *