Polri  

Unit Binmas Polsek Senduro Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Satlinmas Desa Burno

Lumajang | mmc.co.id
Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas di wilayah Desa Burno, Unit Binmas Polsek Senduro mengadakan pembinaan dan penyuluhan terhadap anggota Linmas Desa Burno yang dilaksanakan di Balai Desa tersebut dan diikuti anggota Linmas yang berjumlah 32 personil, Selasa (8/8/2023).

Kanit Binmas Polsek Senduro Aiptu Anang Mashudi mengatakan, tugas pokok Hansip atau Linmas adalah sebagai kekuatan rakyat, rakyat yang terlatih mempunyai tugas pokok membantu dan memperkuat pelaksanaan di bidang perlindungan masyarakat serta membantu tugas Polri dalam tugasnya dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain Tugas Pokok, Linmas juga mempunyai fungsi utama yaitu melindungi masyarakat, setiap anggota linmas harus mampu menjaga keamanan di lingkungannya, selalu waspada terhadap kelompok radikal dan (teroris), antisipasi dilingkungan kerja dan masyarakat terkait pungutan liar (pungli), dan bahaya narkoba di lingkungannya, tentunya perlu kordinasi dalam pelaksanaan dengan Polsek atau Bhabinkamtibmas yang ada,” Ujarnya.

Disisi lain, Kapolsek Senduro Iptu Loni Roi Madhona menjelaskan Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap,” ungkapnya.

(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *