Personil Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 527 Laba-Laba Ajarkan Membaca Siswa SD

Papua Tengah | mmcnews.id

Pos Dupia Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY membantu anak siswa SD untuk belajar membaca di Madi, Enarotali, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah Senin (15/08/2023).

Dalam suasana yang penuh semangat, personil Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 527 Laba-Laba, menunjukkan dedikasi luar biasa mereka dengan mengajarkan membaca kepada siswa SD setempat. Kegiatan ini dilakukan dengan penuh antusiasme di sela-sela latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Tidak hanya menjadi pelindung perbatasan, personil Satgas ini juga berperan dalam mendukung pendidikan dan perkembangan intelektual anak-anak di daerah yang mereka layani. Tindakan mulia ini mencerminkan semangat gotong royong dan komitmen yang tinggi dari para prajurit Yonif 527 Laba-Laba dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah perbatasan.”

Diungkapkan Danpos Dupia, melakukan hal baik dan bermanfaat untuk sesama adalah hal positif yang bisa dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY, “Disela-sela anggota Pos Dupia melaksanakan latihan Paskibra di Kantor Bupati Paniai, kami menemui beberapa anak siswa SD sepulang sekolah, kemudian mereka sampaikan kalo baru mendapatkan pelajaran membaca di sekolahnya dan kami pun mencoba untuk mengajari kembali cara membaca yang baik dan benar, selagi kami bisa berbuat baik dan bermanfaat untuk sesama, itu sudah bagian dari kebahagiaan untuk kita semua,” ujarnya.

(sin/527)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *