Polri  

Kembali Raih Penghargaan Bidang Pengelolaan Anggaran, Kapolres Lumajang Dorong Jajaran untuk Tetap Konsisten Perlihatkan Kinerja Terbaik

 

Lumajang | mmc.co.id

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson S., S.H., S.I.K., M.H. memastikan jajarannya akan terus berkomitmen mengelola dan melaksanakan dan mengelola anggaran secara jeli dan efektif di sisa tahun 2023. Hal itu disampaikan saat menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jember, Rabu (16/8/2023).

 

Pada acara Press Release APBN Periode Juli 2023 dan Penyerahan Penghargaan Satker Periode Semester I 2023 tersebut, Polres Lumajang didaulat sebagai satuan kerja dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kategori Pagu Besar (>Rp 50 Miliar) terbaik. Polres Lumajang meraih nilai 98,7 dan disusul oleh Polres Jember (98,06) serta Brigif Raider 9/DY Divif-2 Kostrad (96,21).

 

“Penghargaan ini adalah upah manis atas kinerja Polres Lumajang dalam merencanakan, mengelola, dan melaksanakan anggaran dengan sebaik-baiknya. Mengelola dan mempertanggungjawabkan anggaran yang jumlahnya besar seperti kami dapatkan ini bukan hal mudah. Tapi, kami juga menyadari bahwa ini adalah uang rakyat di mana setiap sennya harus bisa kami pertanggungjawabkan dan kembalikan dalam bentuk pelayanan prima kepada publik,” ucap AKBP Boy.

 

“Tentu saja kami tidak bisa mewujudkan hal itu tanpa komitmen bersama. Karenanya, pada kesempatan ini saya juga menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran yang memungkinkan Polres Lumajang bisa meraih prestasi dalam hal pengelolaan serta pelaksanaan anggaran,” katanya.

 

Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya diraih AKBP Boy sebagai Kapolres Lumajang. Pada Februari silam, Polres Lumajang juga berhasil menjadi yang terbaik di kategori yang sama. Meski demikian, eks Kapolres Nganjuk ini berharap jajarannya tak lantas mengendurkan kinerja baik dalam hal pengelolaan anggaran.

 

“Sejauh ini, Polres Lumajang bisa dikatakan berhasil melewati dua pertiga dari tahun 2023 yang sejak awal diprediksi akan penuh dengan kesulitan. Namun, tantangan belum usai. Tetap diperlukan kecermatan ekstra agar pengelolaan anggaran lebih berkualitas serta menghasilkan outcome yang lebih baik,” ucapnya.

 

“Saya berharap seluruh jajaran di Polres Lumajang tidak mengendurkan semangat maupun kinerja karena sudah berhasil menjadi yang terbaik dua kali berurutan. Tetap jaga konsistensi karena itulah yang akan menjadi kunci keberhasilan kita mengelola seluruh anggaran yang dipercayakan hingga akhir tahun ini,” kata AKBP Boy.

 

Kepala KPPN Jember Dirgohaju Widodo menyampaikan apresiasi kepada seluruh satuan kinerja yang telah melakukan pengelolaan serta pertanggungjawaban anggaran dengan baik.

 

“Harapan kami kepada semua kuasa pengguna anggaran, semoga pelaksanaan anggaran bisa berjalan dengan lancara, efektif, efisien, dan akuntabel hingga akhir tahun 2023,” tuturnya.

 

(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *