Upacara Peringatan Hari Kemenkumham RI (HDKD) Ke-78 Tahun 2023 

Lumajang | mmc.co.id

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023 (19 Agustus 1945 – 19 Agustus 2023). Upacara tersebut berlangsung dengan sangat meriah dan antusias yang sangat tinggi dari perangkat upacara dan para peserta upacara.

Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh jajaran Pegawai/Staf Lapas Kelas IIB Lumajang dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Lumajang.

Upacara dimulai dengan Pembawa (Pataka) Panji-Panji Tanda Kehormatan memasuki lapangan upacara dan diberikan penghormatan kepada Pataka yang dipimpin oleh Komandan Upacara. Selanjutnya dibacakan sejarah singkat lahirnya Kementerian Hukum dan HAM. Dilaksanakan juga pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya.

Kemudian Plh Kepala Lapas Kelas lIB Lumajang, Bapak Faudi sebagai Inspektur Upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM(Menkumham), Bapak Yasonna H. Laoly. Kepada Insan Pengayoman diharapkan agar terus senantiasa menjaga kehormatan, bersikap profesional dan terus berintegritas dalam melaksanakan tugas.

Terakhir Menkumham menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran di seluruh wilayah Indonesia atas dedikasi dan semangat juangnya dalam menjaga nama Kementerian Hukum dan HAM. Selamat Hari Kementerian Hukum dan HAM, Hari Dharma Karya Dhika Ke-78. Semoga Kemenkumham “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.

Selanjutnya setelah kegiatan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta upacara.

(sin)

@kumhamjatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *