Polri  

Jajaran Polres Tapal Kuda Polda Jatim Gelar Simulasi Sispamkota

Lumajang | mmc.co.id

Lima jajaran Polres Tapal Kuda Polda Jawa Timur menggelar Pelatihan Sispam Kota untuk melatih personel Polri dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi selama masa Pemilu 2024, Kamis (31/8/2023).

 

Lima jajaran Polres Polda Jatim diantaranya Polresta Banyuwangi, Polres Jember, Polres Situbondo, Polres Bondowoso, dan Polres Lumajang mengikuti pelatihan Sispam Kota di GOR Wira Bakti Lumajang.

 

Kegiatan tersebut dipimpin Tim Asistensi Sispam Kota Polda Jatim AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Komandan Bataliyon B Satbrimob Polda Jatim, Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Jauhar Ma’arif, S.os , dan Komisioner Bawaslu Kab Lumajang Siti Mudawiyah.

 

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Jauhar Ma’arif mengatakan bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah untuk mengasah kewaspadaan dan respon personel bilamana di suatu TPS terjadi protes atas hasil perhitungan suara dan massa mendatangi KPUD Lumajang.

 

“Di Situasi itulah respon dari seluruh personel pelatihan sispam kota ini dilatih agar bisa menanggapi situasi yang mungkin akan terjadi, jadi setiap personel punya peran masing-masing,” ucap Kabag Ops Kompol Jauhaf Ma’arif

 

Pelatihan tersebut, merupakan kesiap-siagaan Polri dalam menghadapi situasi anarkis menjelang pemilu 2024.

 

“Kegiatan pelatihan tersebut merupakan suatu upaya menghadapi situasi anarkis menjelang pemilu 2024, guna mewujudkan rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat”, ujarnya

 

Lebih lanjut, dengan pelatihan huru hara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para personil Polri dalam menanggulangi kejadian yang tidak diinginkan paska Pemilu maupun pada saat pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

 

Dalam latihan Sispam Kota menggambarkan Tahapan Persiapan Pemilu dan Pengamanan/ Pengawalan Surat Suara, kemudian tahapan Pengamanan Kegiatan Kampanye Pemilu Tahun 2024.

 

“Pelatihan Pengamanan Tahapan Kampanye, Pengamanan Masa Pemungutan Suara serta Pengamanan Penetapan Hasil pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024, berjalan sesuai rencana”, pungkasnya

(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *