Ragam  

Ogoh-Ogoh Bali Tersenyum Semarakkan Lomba Karnaval HUT RI ke-78 Kecamatan Randuagung

Lumajang | mmc.co.id
Semarak perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan meriah di Kecamatan Randuagung, Jawa Timur. Tim Kementerian Desa dan Desa Kalipenggung turut serta dalam ajang lomba karnaval yang menjadi sorotan utama dalam perayaan ini.

Mengusung tema keindahan dan budaya Indonesia, Tim Kementerian Desa dan Desa Kalipenggung memukau penonton dengan penampilan mereka yang luar biasa. Mereka menampilkan Tarian Ogoh-Ogoh yang berasal dari Pulau Dewata, Bali, dengan penuh semangat dan antusiasme.

Meskipun waktu terus berjalan hingga dini hari bahkan menjelang pagi, semangat tim tidak pernah pudar. Mereka menghadirkan pertunjukan yang memukau dengan kostum-kostum yang menggambarkan keindahan alam Indonesia dan tarian yang memikat hati penonton. Semua itu disertai dengan sorak sorai dan tepuk tangan yang meriah.

PhotoGrid_Plus_1694023846500_copy_950x712
Tim Kementrian Desa Dan Desa Kalipenggung di ajang lomba Karnaval Kec. Randuagung

Sekretaris Desa Kalipenggung, Roni Bahar, mengungkapkan kebanggaannya atas penampilan tim tersebut. “Mereka benar-benar menghadirkan semangat dan keindahan Indonesia melalui tarian Ogoh-Ogoh. Ini adalah contoh nyata kerja keras dan dedikasi untuk memperingati kemerdekaan kita,” ujarnya.

“Raihan Juara bukanlah tujuan utama kami, tapi memberikan yang terbaik dengan semangat kemerdekaan dan persatuan adalah tujuan kami sebagai generasi muda yang penuh semangat membangun bangsa dan tetap mencintai budaya Indonesia yang beraneka ragam,” ungkap Bahar dengan penuh semangat.

Penampilan Kementerian Desa dan Desa Kalipenggung juga mendapatkan apresiasi apresiasi khusus dari semua penonton atas kreasi mereka yang mengesankan.

Waktu yang terus berjalan dini hari menuju pagi tak menyurutkan semangat penonton untuk memberi semangat. Beberapa penonton mengungkapkan ,” Kalipenggung JOS… Mantaaaap, semnagat terus.”.

Karnaval ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat di Kecamatan Randuagung dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Semua warga yang hadir merasa bangga atas keberhasilan tim mereka, dan semangat patriotisme pun semakin berkobar di tengah malam yang penuh keceriaan ini.

Perayaan HUT RI ke-78 di Kecamatan Randuagung tahun ini akan dikenang sebagai perayaan yang penuh semangat, keindahan, dan persatuan, terutama berkat penampilan luar biasa dari Tim Kementerian Desa dan Desa Kalipenggung yang tampil memukau hingga dini hari.

(sin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *