Polri  

Kapolres Pimpin Apel, Netralitas Harga Mati

Lumajang | mmc.co.id
Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H, memimpin pelaksanaan apel pagi serta memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh personil Polres Lumajang, Senin (6/11/2023).

Pelaksanaan Apel pagi di halaman Mapolres Lumajang dihadiri oleh PJU dan Perwira Staf serta seluruh personel Polres Lumajang.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Kapolres Lumajang menyampaikan harapan-harapan dari pimpinan Polri, untuk personil tidak terjebak dalam politik praktis yang sekarang sudah mulai menggeliat.

“Netralitas merupakan harga mati yang harus kita lakukan di dalam situasi politik ini, jika TNI-Polri tidak netral akan terjadi masalah besar bagi penyelenggaran pemilu 2024, kita harus menjaga dan menjadi benteng pemilu yang berlangsung umum, bebas dan rahasia”, ujarnya.

Kapolres menekankan kepada seluruh anggota, yang kerabat/ saudara mengikuti kontestasi politik baik itu sebagai calon legislatif maupun keluarga yang akan mengikuti pilkada di tahun 2024 di Lumajang agar tetap netral.

“Pahami bahwa anggota Polri menggunakan seragam Kepolisian Republik Indonesia, oleh karena itu harus paham akan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri,” tegasnya.

Beberapa hal lainnya yang harus dipahami terkait perkembangan dinamika baik itu global, regional, dan nasional setiap hari harus melaporkan perkembangan dan situasi kamtibmas.

“Polisi hadir, polisi ada bukan untuk dimanfaaatkan, kita menjaga kondusifitas dan aktifitas masyarakat, supaya masyarakat bisa merasa aman dan pelaksanaan pemilu yang damai,” ungkapnya.

(sin)
(sumber : Humas Polres Lumajang)

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *