Ragam  

Tamasya ke Ciguha River Nanggung, Jaro Ahyar Sebut Banyak Ilmu yang Dapat Diambil 

Img 20230722 Wa0073

Bogor|MMC, Jabar – Kepala Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Ahyar Suryadi menyebut tamasya ke Ciguha River Nanggung pada Jumat (21/7/2023), berserta staf desa dalam rangka menjalin silaturahmi dan belajar tentang penataan sungai menjadi objek wisata.

Menurutnya, Ciguha River adalah kawasan wisata yang terletak di Kampung Ciguha, Kecamatan Nanggung.

IMG-20230722-WA0073
Posisi kiri Ahyar Suryadi dan posisi kanan Bang Willy.

Selain itu, Ahyar mengaku kagum terhadap sosok Willy Suhendi atau biasa disapa Bang Willy yang tak lain inisiator dalam merubah sungai Ciguha menjadi kawasan wisata.

“Bukan hanya itu, beliau juga dapat merubah hutan belantara menjadi lahan produktif sehingga dapat memberdayakan masyarakat setempat, meningkatkan tarap derajat masyarakat dengan berkelanjutan dan dapat mendukung pemerintah desa setempat dalam mencapai poin-poin yang tertera dalam Sustainable Development Goals (SDGS) Desa,” kata Ahyar.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bang Willy yang sudah memberikan saya kesempatan berkunjung ke Ciguha River dan didampingi dari pagi sampe sore, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” sambungnya.

Ahyar yang akrab disapa Jaro Bayong ini menyampaikan, setelah banyak ilmu yang dapat diambil dari Ciguha River semoga bisa diterapkan diwilayahnya.

“Dan mudah-mudahan dapat mengedukasi untuk kawasan wisata di daerah saya,” ucapnya.

Hal yang sama, disampaikan Bang Willy kepada Kepala Desa Kiarasari, Ahyar Suryadi atas kunjungannya ketempat Ciguha River.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Jaro sudah berkunjung ke Ciguha River, mudah-mudahan dapat mengedukasi dan diadopsi serta diaplikasikan di Desa Kiarasari sana,”ungkapnya. (Dery).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *