Forum Kerukunan Umat Beragama Lumajang Gelar Implememtasi & Aktualisasi Moderasi Beragama Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Lumajang | mmc.co.id

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lumajang bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Jenderal Sudirman menggelar kegiatan moderasi beragama bagi siswa-siswi dan mahasiswa-mahasiswi di 5 lokasi di Kabupaten Lumajang. Salah satu lokasi kegiatan ini adalah STIH Jenderal Sudirman Lumajang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Hal ini penting dilakukan mengingat generasi muda masih labil dan mudah terpengaruh oleh aliran-aliran yang intoleran.

Hisbullah Huda, SH. MH. C.Med, Ketua Umum Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lumajang dan Ketua IKADIN, yang juga ketua panitia penyelenggara kegiatan

Ketua Umum Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lumajang dan Ketua IKADIN, Hisbullah Huda, SH. MH. C.Med., yang juga ketua panitia penyelenggara kegiatan ini, mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang toleran dan mampu menjaga komitmen kebangsaan, toleransi, serta menghormati perbedaan.

“memang setiap tahun itu secara bergiliran diadakan forum seperti ini jadi secara bergantian tempat-tempatnya, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada generasi muda baik yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas ataupun yang sudah duduk di perguruan tinggi sebagai contohnya adalah di sekolah tinggi ilmu hukum jendral Sudirman kabupaten Lumajang ini, ” ujar Hisbullah.

“mengingat anak seusia itu, masih labil mudah dimasuki oleh aliran-aliran yang intoleran,, jadi anak-anak seusia seperti ini kita tanamkan nilai-nilai kerukunan umat beragama jadi moderasi ini bukan ajaran agamanya dicampur adukkan tetapi toleransi yang dikedepankan jadi tidak ada toleransi yang dikotak-kotakan artinya toleransi secara umum, saling menghargai dalam hubungan kemasyarakatan,” jelas Hisbullah.

Ketua FKUB Lumajang, Asir, SH, HM.

Ketua FKUB Lumajang, Asir, SH, HM., menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lumajang. Asir juga berpesan kepada semua umat beragama agar rukun dan damai, serta menghindari radikalisme.

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *