PJ Bupati Lumajang Mengukuhkan 189 Kepala Desa dan 198 BPD

Lumajang | mmc.co.id

PJ Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, hari ini mengukuhkan 189 Kepala Desa dan 198 Ketua BPD di Kabupaten Lumajang bertempat di Pendopo Aria Wiraraja. Pengukuhan ini menandai perpanjangan masa jabatan kepala desa dari 6 tahun menjadi 8 tahun, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

 

Dalam sambutannya, Indah Wahyuni menyampaikan selamat kepada para kepala desa dan BPD yang baru dikukuhkan. Ia juga mengingatkan mereka tentang tanggung jawab besar yang harus dipikul, terutama dalam mewujudkan janji-janji dan program yang telah disampaikan kepada masyarakat.

 

“Perpanjangan 2 tahun ini tidaklah pendek, sehingga bapak ibu harus bisa segera mewujudkan apa yang telah bapak ibu sampaikan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di desa bapak ibu semuanya,” ujar Indah Wahyuni.

 

Ia juga menekankan pentingnya desa sebagai ujung tombak pembangunan nasional. Oleh karena itu, Indah Wahyuni meminta kepada para kepala desa dan BPD untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang merata di Kabupaten Lumajang.

 

“Desa adalah sebuah pemerintahan yang terkecil dari susunan pemerintahan yang ada sehingga desa adalah merupakan ujung tombak di dalam proses pembangunan pada masa sekarang,” terangnya.

 

Selain itu, Indah Wahyuni juga meminta kepada para kepala desa dan BPD untuk membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024.

 

“Saya minta kepada para kepala desa, para BPD, para anggota BPD dan juga ketua tim penggerak PKK mari kita bersama-sama dengan jajaran pemerintah kabupaten untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pilkada dengan aman damai sehingga terpilihlah pemimpin atau kepala daerah yang terpilih nanti sesuai dengan keinginan dari bapak ibu semuanya,” tuturnya.

 

Terakhir, Indah Wahyuni juga meminta kepada para kepala desa untuk membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Ia berharap agar target PBB tahun 2024 dapat tercapai dengan baik.

 

“Tolong bantu saya untuk pelunasan PBB, nah karena apa dari target 23 miliar baru tercapai 9 miliar ya,” pintanya.

 

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *