Seluruh Petugas Lapas Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Test Urine

Lumajang | mmc co.id

Hari ini, (10/07) seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lumajang, di bawah Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, melaksanakan tes urine sebagai bagian dari komitmen integritas dalam melawan narkoba. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Lumajang, Mahendra Sulaksana, dan diselenggarakan dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan.

 

Kalapas Lumajang, Mahendra Sulaksana menjelaskan bahwa kegiatan tes urine ini merupakan rutinitas yang dijalankan dengan jadwal acak untuk memastikan hasil yang maksimal. “Kegiatan ini rutin dilakukan dengan jadwal random untuk memaksimalkan hasil yang ada. Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen kita untuk selalu menjunjung integritas dan juga melawan Narkoba,” tegas Mahendra.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : ITJ.OT.02.01 – 03 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *