MI Salafiyah Pandanwangi Gelar Raker Missalwa 2024: “Menumbuhkan Budaya Okey dan Beres”

Lumajang | mmc.co.id

MI Salafiyah Pandanwangi di bawah Yayasan Salafiyah Al-Yasini mengadakan Rapat Kerja (Raker) Missalwa 2024 dengan tema “Menumbuhkan Budaya Okey dan Beres”. Raker ini diikuti oleh 25 guru, dari pendidik hingga tenaga kependidikan, untuk mengevaluasi program tahun ajaran sebelumnya dan menyusun program baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

 

Raker ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah MI Salafiyah Pandanwangi. Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah dengan membangun platform digital sendiri dan mendorong guru-guru untuk aktif di media sosial.

 

Kepala Sekolah MI Salafiyah Abd. Basid Zawawi mengatakan, “Kalau pendidikan ya umum, yang menjadi pencetus lahirnya lembaga, dulu atas rintisan dari Kyai Hamid Pasuruan, jadi beliau yang menyarankan untuk mendirikan lembaga pendidikan namanya Salafiyah, kemudian yang kedua dulu waktu membentuk yayasan juga inisiatif dari Kyai Fawaid As’at Sukorejo Situbondo, namanya Salafiayah Safiiyah disana, ini kan pendidikan formal jadi ikut kemenag, jadi ada pendidikan umumnya,” ujar Basit

 

Raker ini di adakan setiap tahun menjelang akhir tahun ajaran baru, peserta ada 25 orang guru, mulai pendidik sampai tenaga kependidikan, semuanya mengikuti Raker ini. “raker ini teruntuk lembaga MI nya saja, kan di bawah yayasan ini ada lembaga PAUD, TK, MI, MTS, Rakerja ini memang lembaga MI yang mengadakan, Raker ini bertajuk “Menumbuhkan Budaya Okey dan Beres” artinya ketika kita memiliki tugas ya harus Siap dan setiap tugas harus beres. program ini untuk yang tahun ajaran baru, setiap tahun beda tema,” paparnya.

 

Siswa bervariatif untuk lembaga MI, tiap kelas ya ada 2 Rombel, kelas I A-B sampai kelas VI. UntuK Tahun berdirinya sudah lama bahkan kalau di yayasan MI lembaga pertama sebelum adanya Paud Tk, MI itu yang awal, sebelum ada yayasan ada, MI dulu.

Yayasan berdiri tahun 1998 karena sebelumnya. “Yayasaan kita itu ikut Ma’arif, sekarang Yayasaan kita mandiri, namanyaa Yayasn Salafiyah Al-Yasini, sebelumnya namnya Yayasan Salafiyah saja,” Jelasnya

 

Kegiatan Raker selama 2 hari (29 – 30 Juni 2024), jadi hari ini dari pagi hingga siang kegiatanya evaluasi, penyusunan program kedepan hingga 1 tahun, untuk besok pagi ada outbond untuk guru-guru, setelahnya ada bedah CP yaang dibahas ada kurikulum, kesiswaaa, bagian humas dan sarpras, insyaallah ada 8 devisi.

Penulis: sinEditor: Biro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *